Menparekraf Nilai Belitung Siap Jadi Tuan Rumah Triathlon Series

Berita Kabupaten Berita Tanjung Pandan

Sijuk, Media Center – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyebut pagelaran Triathlon series siap digelar kembali. Hal ini disampaikan Menparekraf disela-sela kunjungannya ke Kabupaten Belitung.

“Saya menilai race untuk Indonesia Triathlon Series sudah mulai siap. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar agar dapat membangkitkan pariwisata, meningkatkan ekonomi kreatif, memulihkan ekonomi Bangka Belitung, dan melanjutkan revovery kita pasca pandemi,” ujar Menparekraf Sandiaga, di Pantai Tanjung Tinggi Belitung, Sabtu (6/2/2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno melakukan uji coba jalur triatlon Belitung,  Triathlon Belitung sendiri merupakan bagian dari triathlon series yang  akan diselenggarakan pada bulan maret 2021

Uji coba ini tidak hanya dilakukan oleh Menparekraf sendiri, namun juga diikuti beberapa atlit triatlon nasional, dan beberapa atlit lokal. Uji coba ini dimulai sangat pagi, bahkan sebelum jam 6 pagi.

Uji coba dimulai dengan renang di sekitaran laut tanjung kelayang. Kemudian rombongan meneruskan bersepeda dari hotel sheraton ke arah lor in, Sijuk, dan kembali ke hotel sheraton. Terakhir, rombongan berlari di lingkungan sheraton sejauh kurang lebih 3 KM.

“Kita tadi sudah mencoba tracknya, di mulai dari berenang di Pantai Kawasan Sheraton Hotel, kemudian bersepeda dari Tanjung Kelayang sampai ke Tanjung Tinggi, lalu berputar di Klenteng Sijuk. Dan nanti akan dilanjutkan berlari di kawasan KEK,” kata Menparekraf Sandiaga.

“Ini kali ketiga saya open water swimming di Belitung dan saya juga sudah melakukan open water swim di beberapa destinasi yang ikonik di Indonesia dan menurut saya bisa dikatakan bahwa Belitung salah satu yang terbaik,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan protokol kesehatan, Menparekraf juga mengingatkan kedisiplinan dalam pelaksanaan. Transisi ketika berenang menuju sepeda juga diberikan masker, hand sanitizer,  dan tetap menjaga jarak.

Penerapan protokol kesehatan pada trial triathlon ini sudah mematuhi protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability) yang baik,” katanya. (Arlan/IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + five =