Bupati Sebut Guru Jadi Sasaran Vaksinasi Tahap Ke 2

Berita Kabupaten Berita Tanjung Pandan

Tanjungpandan, Media Center – Bupati Belitung sekaligus Ketua gugus tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung, Sahani Saleh menyebutkan sasaran vaksin untuk tahap ke 2 diprioritaskan untuk guru. Hal ini dikarenakan profesi ini banyak bersentuhan dengan siswa.

“Kita prioritaskan untuk para guru, nanti ada surat keputusan Bupati untuk itu,” ungkap Bupati Sahani saleh usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Kabupaten Belitung, senin (08/03/2021).

Selain guru, profesi lain yang juga masuk dalam prioritas vaksin tahap kedua yaitu TNI , Polri, dan jurnalis. Profesi lain yang juga akan dipertimbangkan dalam vaksinasi tahap ke 2 yaitu pegawai hotel dan restoran.

“Karena setiap hari mereka setiap hari berpapasan dengan masyarakat,” terang Bupati Sahani.

Bupati Sahani berharap proses vaksinasi tahap ke 2 dapat dilaksanakan secepat mungkin. Gugus tugas penanganan Covid-19 saat ini sedang memastikan jumlah vaksin yang datang ke Kabupaten Belitung. Dari jumlah tersebut akan dibahas dan dilakukan jumlah vaksin dan jumlah orang yang akan menerima vaksin.

“Kita masih nunggu kepastian vaksin itu berapa datangnya, nanti baru kita soundingkan. Jangan sampai nanti kita sebut prioritas guru, tahunya jumlahnya tidak cukup untuk guru-guru,” imbuh Bupati Sahani. (Arlan/IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eighteen − 5 =