Dinas Perpustakaan Dan Arsip Luncur Mobil Lejuk

Berita Kabupaten Berita Tanjung Pandan

Tanjungpandan, Media Center – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung meluncurkan mobil Lejuk. Mobil Lejuk ini merupakan akronim dari Literasi Jalan Untuk Kita.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Paryanta menjelaskan mobil ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung. Selain diisi dengan buku fisik, mobil ini juga dilengkapi dengan fasilitas wifi, perangkat komputer, koleksi buku elektronik, dan beberapa komputer tablet.

“Mobil ini sudah lengkap semua, ada wifinya buat akses buku elektronik, kalau tidak bawa handphone juga bisa pakai tab yang ada di mobil,”ungkap Paryanta usai acara di halaman gedung perpustakaan, selasa (29/12/2020).

Mobil Lejuk ini nantinya akan dioperasikan pada jam sekolah. Pada hari libur mobil ini akan di beroperasi di tempat hiburan. Selain itu mobil ini juga nantinya akan memfasilitasi jika ada permintaan khusus.

Selain meluncurkan Mobil Lejuk, Dinas Perpustakaan juga meluncurkan kartu perpustakaan baru. Kartu perpustakaan ini nantinya dapat digunakan di 26 gerai untuk mendapatkan potongan harga atau diskon. (Arlan/IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 − 4 =