Peringati Hari Pers Nasional, Kominfo Belitung Selenggarakan Lomba Karya Jurnalistik Untuk Wartawan Dan Pelajar

Berita Kabupaten Berita Tanjung Pandan

Tanjungpandan, Media Center – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung menyelenggarakan lomba karya jurnalistik. Lomba karya ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan hari pers nasional tahun 2021.

Kepala Dinas Kominfo Belitung, Mohammad Iqbal menyebut bahwa lomba ini dilaksanakan untuk mengapresiasi dan menstimulus kembali kinerja jurnalis di Kabupaten Belitung. Selain untuk kelompok jurnalis, lomba ini juga di buka untuk kelompok pelajar dari sekolah menengah pertama dan menengah atas.

“Lomba ini kita buat untuk dua kategori, untuk kawan-kawan jurnalis dan kelompok pelajar,” ungkap Mohammad Iqbal di kantor dinas Kominfo Belitung pada senin (08/02/2021).

Iqbal menambahkan bahwa pelibatan kelompok pelajar dilakukan untuk mendorong pelajar di Belitung belajar menyampaikan pesan dan pemikiran dengan baik. Salah satu ruang yang bisa dilakukan adalah dengan menuliskan karya jurnalistik.

“Pelajar ini juga kita undang, agar mereka mau menuangkan sudut pandang mereka dalam sebuah tulisan,” imbuh Iqbal.

Lomba karya jurnalistik ini mengangkat tema “Vaksin aman, untuk Belitung lebih maju”. Pendaftaran peserta lomba telah dibuka sejak awal februari hingga tanggal 15 Februari nanti.

Pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal 20 Februari 2021 nanti. Tiap tulisan pemenang akan diterbitkan dalam website resmi Diskominfo Belitung. Untuk mendapatkan informasi lengkap, bisa mengakses (Arlan/IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × 3 =